EmitenNews.com - Perluas layanan perbankan, BUMD Bank DKI menggandeng Dewan Perwakilan Daerah Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (DPD Perbarindo) DKI Jaya. Kolaborasi itu untuk memperluas layanan perbankan termasuk memudahkan nasabah BPR dan BPR Syariah bertransaksi.

 

"Kerja sama ini berpotensi mendorong BPR dan BPR Syariah tumbuh dan bersaing melalui peningkatan pendapatan berbasis biaya (fee based income) salah satunya lewat layanan digital,” kata Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (13/6/2023).

 

Dalam kerja sama ini Bank DKI menyediakan fasilitas dan infrastruktur layanan JakOne Abank kepada nasabah BPR/ BPR Syariah.

 

Melalui kerja sama tersebut, seluruh nasabah BPR/BPR Syariah yang tergabung dalam DPD Perbarindo tidak perlu lagi ke bank untuk bertransaksi. Mereka cukup menggunakan aplikasi Abank.

 

Aplikasi Abank menyediakan sejumlah fitur yang bisa digunakan. Di antaranya transfer antarrekening, akun virtual, cek saldo, transaksi pembayaran dan pembelian, transaksi pajak, scan QRIS. Lainnya, pelaporan transaksi, hingga informasi promosi menarik. ***