EmitenNews.com - Perusahaan perhotelan global, Hilton, mengumumkan kerjasama dengan PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) untuk pembangunan properti LXR Hotels & Resorts di Bali. Resor dengan brand LXR pertama di Asia Tenggara ini akan dibuka pada akhir tahun 2022.


Senior Vice President, Development, Asia and Australasia Hilton, Guy Phillips mengungkapkan properti berupa 72 vila resor ini menjadi bagian dari kelompok properti unik dan mewah di dunia, termasuk di dalamnya LXR Hotels & Resorts yang baru dibuka di Jepang, Roku Kyoto.


“Kami senang dapat bermitra dengan PT Surya Semesta Internusa Tbk untuk memperkenalkan pendekatan unik LXR di segmen luxury hospitality di Bali yang merupakan salah satu tujuan wisata paling menarik di dunia,” katanya, Selasa (1/3).


Resor ini merupakan resor keempat Hilton di pulau Bali dan menunjukkan komitmen mereka untuk memperluas portofolio di kawasan Asia Tenggara. Penandatanganan kerjasama ini menurut Phillips untuk memenuhi kebutuhan luxury travelers yang terus berkembang.


Presiden Direktur PT Surya Semesta Internusa Tbk, Johannes Suriadjaja, juga mengaku bergembira bisa menjalin kemitraan dengan Hilton untuk memulai debut resor LXR pertama di destinasi wisata terkemuka di Asia Tenggara.


"Kemampuan mempertahankan keunikan sebuah resor sekaligus menggabungkan dengan brand dan pengalaman Hilton yang luas diharapkan dapat memberikan pengalaman berwisata yang mewah di salah satu tujuan wisata yang paling dicari di Bali,” katanya.


Berdiri pada ketinggian 70 meter di atas permukaan laut di tebing kapur Uluwatu, LXR Hotels & Resorts berjarak 45 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Hotel ini letaknya tidak jauh dari pura dan candi Uluwatu.


Lokasi LXR Hotels & Resort berada di atas Pantai Melasti, salah satu situs utama untuk upacara penyucian diri Melasti yang populer sebagai tujuan wisata utama di Bali.


"Setelah dibuka nanti saya yakin ini akan menjadi resor mewah yang unggul dan terbaik di kelasnya. Karena resor ini mampu menginterpretasi keunikan budaya pulau Bali," kata Vice President, Luxury & Lifestyle, Asia Pacific, Hilton Nils-Arne Schroeder.


LXR Hotels & Resort terdiri dari 72 suite dan vila mewah yang menawarkan pemandangan langsung Samudra Hindia. Resor ini akan menawarkan lima konsep restoran, antara lain all-day restoran, specialty restaurant, beach klub, dan dua bar.(fj)