EmitenNews.com -PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini, Rabu (7/2/2024). Salah satu agenda RUPSLB yakni meminta persetujuan atas rencana perubahan susunan Direksi dan Komisaris.

Hal ini mengacu pada ketentuan Anggaran Dasar Perseroan, Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomo: 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik dan Undang-Undang Nomor: 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, sebagaimana telah diubah sebagian dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja, serta ketentuan peraturan perundangan yang berlaku di bidang pasar modal.

Langkah ini diambil dalam rangka penyesuaian dengan perkembangan dinamika pasar, tren industri AI dan SaaS, ataupun faktor internal sehingga dapat meningkatkan kinerja dan daya saing jangka menengah maupun panjang.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan laman resmi perseroan, mata acara rapat lainnya adalah meminta persetujuan para pemegang saham terkait perubahan tempat kedudukan perseroan.

RUNS telah menyampaikan pengumuman penyelenggaraan RUPSLB tersebut sejak 29 Desember 2023 dan Pemanggilan RUPSLB pada tanggal 15 Januari 2024. Aksi korporasi ini dilakukan sesuai dengan ketentuan Pasal 23 ayat (7) Anggaran Dasar Perseroan serta memperhatikan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan ( POJK ) Nomor 32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka sebagaimana telah diubah dengan POJK Nomor 15 /POJK.04/2020.

Selain itu, perseroan juga akan memaparkan strategi dalam rangka memperkuat sinergi ekosistem untuk mendorong pertumbuhan bisnis kedepannya.