EmitenNews.com - Ini kiat PT. Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) terus meningkatkan kinerja. GEMS, dan anak usaha meraih pinjaman dari Bank Mandiri Tbk. (BMRI) pada tanggal 31 Juli 2023. Empat anak usaha GEMS itu, PT Borneo Indobara (BIB), PT Kuansing Inti Makmur (KIM), PT Barasentosa Lestari (BSL) dan PT Roundhill Capital Indonesia (RCI).

 

Dalam keterangannya Rabu (2/8/2023), Sudin, SH Corporate Secretary GEMS menuturkan bahwa GEMS dan anak usahanya –BIB, KIM, BSL dan RCI-- memperoleh pinjaman dari Bank Mandiri Trance A sebesar USD50 juta. Selanjutnya Trance B sebesar USD110 juta dan Fasilitas Accordion maksimal USD20 juta bertenor 5 tahun.

 

"Pinjaman ini akan mendukung pertumbuhan operasional Perseroan, memperkuat kondisi keuangan Perseroan dan berdampak positif terhadap kelangsungan usaha GEMS," tutur Sudin.

 

GEMS dan anak usahanya akan melakukan pengikatan jaminan setelah Perseroan memperoleh persetujuan RUPS yang diperlukan sesuai peraturan perundangan dan Anggaran Dasar yang berlaku.


Penandatangan pinjaman oleh Bank Mandiri, GEMS , BIB, KIM, BSL dan RCI No. WCO.KP/1119/TLN/2023 nomor 208 tanggal 31 Juli 2023 di hadapan Notaris Hannywati Gunawan, S.H., Notaris di Jakarta

 

Pemberian pinjaman ini untuk General Corporate Purposes, termasuk namun tidak terbatas pada refinancing atas Fasilitas Existing di Bank Mandiri, Pembiayaan capital expenditure (capex), pembiayaan operating expenditure.

 

Untuk pembiayaan yang timbul atas Perjanjian Kredit Sindikasi dan Pembiayaan modal kerja operasional perusahaan. ***