EmitenNews.com - Ini kegiatan positif dalam mengisi Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) menginisiasi aksi bersih-bersih perairan dan kelola sampah bersama di tiga lokasi kawasan pabrik. Aksi yang berlangsung dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu, melibatkan para karyawan perusahaan tersebut dan unsur elemen lainnya.

 

Sedikitnya, tiga lokasi yang disasar. Salah satunya, karyawan Indocement kompleks pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat melakukan aksi bersih-bersih sampah di Sungai Cileungsi. Karyawan kompleks pabrik Cirebon beraksi membersihkan saluran irigasi pertanian di Desa Palimanan Barat. Terakhir, karyawan kompleks pabrik Tarjun bersih-bersih di pesisir Desa Tarjun dan Selat Laut.

 

Melalui aksi tersebut, Indocement berhasil mengangkut total seberat 16,3 ton sampah. Sampah yang diangkut dari sungai, dan saluran irigasi, beragam. Tidak hanya plastik atau bungkus nasi, tapi juga styrofoam, bekas pampers, sampai kasur.

 

Dalam keterangannya, Minggu (11/6/2023), Direktur & Corporate Secretary Indocement, Oey Marcos mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Indocement untuk menjaga lingkungan dan melestarikan keanekaragaman hayati.

 

"Melalui kegiatan-kegiatan ini, kami berupaya menjadi tetangga yang baik bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar daerah operasional," ujar Oey Marcos. ***