EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mencermati pergerakan dan pola transaksi saham PT Sunter Lakeside Hotel Tbk (SNLK) dan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC). Pasalnya terjadi peningkatan harga saham PT Sunter Lakeside Hotel Tbk (SNLK) di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

Saham PT Sunter Lakeside Hotel Tbk (SNLK) dan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) karena adanya kenaikan harga saham di luar kebiasaan. Dalam sebulan, saham SNLK menguat 49,06%. Sementara itu saham BCIC menguat 45,83% selama sebulan. 

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan," tulis pengumuman BEI pada Kamis (3/10).

Investor diharapkan untuk terus memperhatikan jawaban yang diberikan oleh perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi dari Bursa. Selain itu, investor juga disarankan untuk lebih cermat memantau kinerja perusahaan serta memperhatikan keterbukaan informasi terkait corporate action yang akan dilakukan, terutama jika rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Investor juga perlu mempertimbangkan berbagai kemungkinan risiko yang mungkin timbul di masa mendatang sebelum mengambil keputusan investasi," jelas BEI.