EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyematkan status unusual market activity (UMA) terhadap saham produsen dan penjual kayu lapis dan produk terkait kayu,,PT Tirta Mahakam Resources Tbk (TIRT) setelah terjadi kenaikan harga yang tidak biasa. 

Investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban dari perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi dari BEI, serta mencermati kinerja perusahaan dan keterbukaan informasinya. Selain itu, investor dianjurkan untuk mengkaji ulang rencana corporate action perusahaan tercatat, terutama jika rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). 

"Investor disarankan untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi." tulis Kepala Komunikasi Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia BEI Yulianto, Aji Sadono, 

Menurut data, saham TIRT dalam sepekan terakhir mengalami kenaikan signifikan sebesar 56,67 persen, mencapai level Rp94 per lembar sahamnya. Kenaikan yang signifikan ini menjadi perhatian utama BEI dalam menjaga stabilitas dan transparansi pasar.