EmitenNews.com - Panggung Hiburan dalam rangkaian perayaan HUT ke-77 di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/8/2022) pagi, milik penyanyi cilik Farel Prayoga. Lewat lagu yang membuatnya viral, Ojo Dibandingke, pengamen asal Banyuwangi, Jawa Timur itu, sukses menebar kegembiraan. Sejumlah menteri, dan beberapa tamu undangan mendekatinya, lalu langsung berjoget. Di atas panggung utama, sambil duduk di samping Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana ikut berjoget.


Berbusana hitam, dilengkapi penutup kepala bermotif kain, dengan suara khasnya Farel Prayoga langsung menarik perhatian. Presiden Jokowi di atas panggung utama, terlihat antusias mengikuti sang biduan cilik beraksi. Sesekali, penyuka musik metal itu, berdiri dari kursi kehormatan, sambil tersenyum dengan mata terus tertuju kepada aksi Farel Prayoga.


Di samping Presiden, nampak Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga terus berjoget di tempat duduknya. Sesekali Ibu tiga anak itu, ikut berdiri, terutama saat Presiden berdiri, sambil tetap bergoyang mengikuti irama musik dari lagu ciptaan Abah Lala, yang awalnya dinyanyikan Deny Caknan itu.


"Wong ko ngene kok dibanding-bandingke (banding-bandingke) / Saing-saingke, yo mesti kalah. Tak oyak'o, aku yo ora mampu / Mung sak kuatku mencintaimu / Ku berharap engkau mengerti, di hati ini, hanya ada Pak Jokowi." Nyanyian Farel Prayoba itu disambut riuh teriakan, dan tepuk tangan para undangan.


Penampilan Farel Prayoga membawakan lagu Jawa modern dengan genre pop itu mendapatkan sambutan meriah. Sang penyanyi bahkan diminta mengulangi lagi penampilannya. Di bawah panggung utama, para menteri, pejabat negara, petinggi TNI, dan Polri, juga para tamu undangan VIP, turun dari tempat duduknya, kemudian mengelilingi sang penyanyi cilik, lalu berjoget bersama.


Sebut saja, ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto termasuk salah satu yang pertama bergoyang. Kepada pers, Prabowo Subianto mengatakan hal itu merupakan momen pertama dirinya joget di Istana. "Iya pertama kali di istana."


Saat ditanya soal rasanya berjoget di depan presiden, Prabowo tertawa sambil mengatakan Jokowi telah mengizinkan aksinya itu. “Beliau izinkan hahaha."


Tidak kalah serunya, meski kelihatan malu-malu tapi mau, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, yang ditarik oleh aktor Reza Rahadian untuk bergabung, akhirnya ikut meramaikan suasana. Terlihat juga artis Indra Bekti di antara para undangan yang joget bersama.


Ada juga Menlu Retno LP Marsudi, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Mereka bergoyang sambil berjalan menuju ke arah Farel Prayoga itu. Baru panas menjelang akhir, Menteri BUMN Erick Thohir juga tak mau kalah.


Tidak mau ketinggalan Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menkumham Yasonna Laoly Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Lalu, Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto.


Terlihat juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan istri yang juga terlihat ikut bergoyang. Lainnya, para kepala staf TNI juga ikut bergoyang. KSAD Jenderal Dudung Abdurahman, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo dan KSAL Yudo Margono, masing-masing berjoget bersama istri. ***