EmitenNews.com - Astra Credit Companies (ACC), turut memperingati Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah dengan menyumbangkan ratusan hewan kurban. Acara simbolis penyerahan hewan kurban dari grup perusahaan pembiayaan dan layanan teknologi informasi, itu dilakukan pada 14 Juni 2024, di Kantor Pusat ACC di Jalan TB Simatupang No.90, Jakarta Selatan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Chief Human Capital Officer Matilda Esther, Corporate Strategic, Communication & ESR Division Head Riadi Prasodjo, Corporate Secretary & Counsel Division Head Bagus Dwiantho, Unit Usaha Syariah Head Wisnu Wardhana, Dewan Syuro Majelis Taklim Moh. Anshori serta Kasie Kesra Kelurahan Tanjung Barat Putri Sakinah.

Dalam rilis yang diterima Selasa (18/6/2024), diketahui penyerahan hewan kurban merupakan kegiatan rutin tahunan ACC sebagai salah satu bagian dari program tanggung jawab sosial (CSR). Tahun ini ACC menyumbangkan 1 ekor sapi dan 156 ekor domba yang akan dikirim ke seluruh titik operasional ACC. Sebanyak 163 karyawan ACC menjadi Mudhohi atau menjadi atas nama hewan yang dikurbankan. 

Chief Human Capital Officer ACC Matilda Esther bersyukur bahwa ACC dapat kembali menyalurkan hewan kurban di tahun 2024 ini. “Kami berharap bahwa hewan kurban yang kami salurkan ini dapat membantu masyarakat di sekitar kantor ACC di seluruh Indonesia yang membutuhkan dan menjadi berkah bagi kita semua.”

Penyerahan hewan kurban ini merupakan dukungan dana sosial syariah dari pelanggan ACC Syariah. ACC bekerja sama dengan Yayasan Amaliah Astra yang membantu menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat di sekitar kantor ACC di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui Astra Credit Companies adalah grup perusahaan pembiayaan serta perusahaan layanan dan pengembangan teknologi informasi yang telah berdiri sejak tahun 1982. ACC memiliki beragam produk pembiayaan. Mulai dari pembiayaan mobil baru dan bekas untuk semua merek, pembiayaan mobil bekas melalui dealer maupun perorangan, juga melayani pembiayaan Retail Commercial, Fleet dan Fasilitas Dana. 

Sejauh ini, ACC memiliki jaringan luas meliputi 76 kantor cabang dan kantor pelayanan serta 2 kantor cabang ACC Syariah. Dengan tersedianya lebih dari 76.000 titik pembayaran di seluruh Indonesia akan membuat pelanggan lebih mudah melakukan pembiayaan di ACC. 

ACC sebagai perusahaan multifinance yang solid dan telah menerima pengakuan berupa penghargaan dari berbagai pihak secara kontinyu. Tahun 2023, ACC telah menerima penghargaan Indonesia’s Popular Digital Products Awards 2023, Indonesia Syariah Awards 2023, Top Brand Awards 2023.

Lainnya, Indonesia Sharia Finance Awards 2023, The HR Asia Best Companies to Work For in Asia Awards 2023 dan Infobank Multifinance Awards 2023. ***