EmitenNews.com — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin, Kamis (2/6) turun tipis 0,25 poin ke level 7.148,72. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih atau net buy Rp340,9 miliar di seluruh pasar.


Menutup pekan pendek di awal Bulan Juni ini, IHSG diramal masih akan bergerak pada range support di level 7002 dan resistancenya di posisi 7157, kata William Surya Wijaya CEO Yugen Bersinar Sekuritas, Jumat (3/6/2022).


Mengakhiri pekan pendek, perjalanan IHSG masih dalam rentang konsolidasi ditengah masih maraknya deviden dan perlahan mulai terlihat pergerakan ekonomi melalui aktivitas yang terlihat sudah mulai meningkat.


Selain daripada itu capital inflow masih terlihat cukup untuk dapat mendongkrak kembali kenaikan IHSG dalam jangka pendek, hari ini IHSG berpotensi menguat.


Saham-saham pilihan kali ini adalah HM Sampoerna (HMSP), Unilever Indonesia (UNVR), Bank BCA (BBCA), Bank Jatim (BJTM), Bank Ina Perdana (BINA), Ciputra Development (CTRA), Pakuwon Jati (PWON), Alam Sutera Realty (ASRI) dan Wijaya Karya (WIKA).