EmitenNews.com—Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan lalu meningkat 0,55% pada level 7.056,040 dari 7.017,771 sepekan sebelumnya.  Investor asing pada hari Jumat lalu mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp1,458 triliun dan sepanjang tahun 2022 investor asing mencatatkan beli bersih sebesar Rp79,787 triliun.


William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas mengatakan IHSG pada Senin (31/10/2022) bakal bergerak pada range support di level 6954 dan posisi resistance  7172. Perkembangan pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam area konsolidasi wajar.


Sedangkan potensi tekanan masih cukup besar dibandingkan dengan kemampuan untuk naik, namun sentimen belum terlalu terlihat ada yang menonjol untuk dapat menjadi booster terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang.


“Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang,” imbuh William.


Saham pilihan Yugen Sekuritas untuk para investor di awal pekan ini adalah Bank BCA (BBCA), Telkom Indonesia (TLKM), Bank BRI (BBRI), Semen Indonesia (SMGR), Indofood (INDF), AKR Corporindo (AKRA), Tower Bersama Infrastructure (TBIG) dan Alam Sutera Realty (ASRI).