EmitenNews.Com- Setelah perdagangan pada akhir pekan kemarin IHSG kembali mengalami koreksi, Pola gerak IHSG hingga saat ini terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, ungkap Riset harian Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya, Selasa (6/4/2021).


"Namun, mengingat kuatnya dan stabilnya kondisi perekonomian Indonesia tentunya membuka peluang bagi IHSG untuk kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya," jelas Dia.


Fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,"hari ini iHSG masih berpotensi bergerak dalam rentang terbatas pada range 5827-6088,” Imbuh William.


Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga penutupan perdagangan saham Senin (5/4/2021) ditutup melemah 41,17 poin atau 0,68 % level 5970,28.


Analis Indosurya itu juga menyarankan beberapa saham layak untuk dicermati seperti Baqnk BNI (BBNI), Bank Mandiri (BMRI), AKRA Korporindo (AKRA), Bumi Serpong Damai (BSDE), Nippon Indosari Corpindo (ROTI), Astra Internasional (ASII) dan Indo Tambangraya Megah (ITMG). (Rizki)