EmitenNews.com -IHSG diperkirakan akan uji resistance di 7050 pada Rabu (29/11). Secara teknikal, IHSG masih berada dalam overbought area di Stochastic RSI (28/11).

Investor sedang menunggu hasil pertemuan OPEC+ pada 30 November 2023 yang sebelumnya di jadwalkan pada 26 November 2023 terkait sinyal adanya perbedaan pendapat yang besar di antara anggota OPEC+ mengenai pemangkasan produksi hingga 2024.

Sentimen lain berasal dari rilisnya data inflasi di Jerman yang diperkirakan turun ke 3.5% yoy di November dari sebelumnya di 3.8% yoy di October. Kondisi ini memperkuat keyakinan pasar bahwa ECB akan menahan sukubunga acuan dalam pertemuan berikutnya.

Kemudian, dari AS juga akan rilis pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan akan naik ke 5% qoq di kuartal-III dari sebelumnya 2.1% qoq di kuartal-II. Kondisi ini meredam kekhawatiran dampak negatif kebijakan ekonomi ketat terhadap outlook ekonomi di AS.

“Top picks di Rabu (29/11) MDKA, MEDC, BRIS, ADRO, ESSA, TPIA, dan BBNI,” kata Valdy Kurniawan Head Of Research Phintraco Sekuritas.