EmitenNews.com - Sejumlah sentimen positif bakal mewarnai pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kali ini. Sentimen berita dalam negeri mengenai beberapa stimulus dapat menjadi penunjang perekonomian Indonesia.



Menilik rekam jejak perdagangan Senin (1/3), Indeks surplus 96,7 poin atau 1,55 persen ke posisi 6338,51. Nah, kalau Indeks mampu bertahan di atas resistence level terdekat, untuk jangka pendek, potensi Indeks melanjutkan apresiasi sangat terbuka. ”Pergerakan Indeks sepanjang hari ini akan mencoba untuk menjelajahi 6.202-6.378,” tutur Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya, Selasa (2/3).



Selain itu, stabilitas kondisi perekonomian Indonesia terlihat dari sejumlah data positif. Itu juga akan menjadi penopang Indeks untuk melanjutkan apresiasip. Dan, sejumlah saham patut untuk diintai antara lain Bank Central Asia (BBCA), Pakuwon Jati (PWON), Astra Internasional (ASII), Bank Negara Indonesia (BBNI), Kalbe Farma (KLBF), dan Jasa Marga (JSMR). ”Saham-saham pilihan itu, paling layak untuk menjadi jujukan investasi alias koleksi,” ucap William. (Rizki)