EmitenNews.com - Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 sukses besar. Selama kurang lebih 10 hari digelar, acara yang ditutup pada Sabtu (24/2/2024) malam tersebut, diklaim sukses memenuhi hasrat para pecinta otomotif dari berbagai kalangan baik roda dua atau roda empat. Dari sisi transaksi pameran tersebut meraup Rp3,1 triliun dari 53 brand kendaraan mobil dan motor, aksesoris kendaraan, dan produk UMKM. 

 

Dalam keterangannya yang dikutip Minggu (25/2/2024), Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan, pihaknya senang dapat kembali menyelenggarakan pameran otomotif IIMS sejak 15–25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran. 

 

Untuk memfasilitasi kunjungan pengunjung di IIMS 2024, IIMS memadu-padankan konsep aktivitas otomotif & entertainment, melalui oto-tainment program (IIMS Skybridge, IIMS Track, panggung musik IIMS Infinite Live, dan IIMS Infinite Show. 

 

Melalui IIMS 2024, Daswar Marpaung berharap dapat membuka peluang baru untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang memberikan dampak positif secara menyeluruh bagi industri terkait.


Menariknya, selain total transaksi, IIMS 2024 berhasil mencatat capaian peningkatan jumlah pengunjung hingga 20 % dari IIMS 2023. Tidak heran, peningkatan ini dapat dicapai dengan mudah, sebab IIMS 2024 diikuti oleh total 188 peserta pameran. 

 

Bukan apa-apa. Tidak hanya pameran kendaraan, panggung IIMS 2024 sejak pagi dipenuhi diskusi edukasi seputar wawasan otomotif untuk masyarakat dalam giat Talkshow oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Bertajuk Tantangan Ekosistem Electric Vehicle di Indonesia.

 

Kepada pers, Project Manager IIMS 2024, Rudi MF menuturkan keramaian IIMS 2024 sejauh ini telah memenuhi ekspektasi seluruh pihak. Dari mulai pengunjung IIMS 2024 semuanya memberikan kesan positif terhadap pameran dan fasilitas yang disediakan. 

 

Dalam catatan penyelenggara, seluruh brand yang hadir sebagai tenant pun turut menyampaikan tanggapan positifnya kepada penyelenggaraan IIMS 2024. Karena itu, beberapa brand sudah memastikan kehadirannya untuk turut serta lagi dalam gelaran IIMS 2025.

 

“Harapan kami terwujud, semoga IIMS 2024 tetap menjadi magnet positif untuk masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan otomotif sebagai bagian dari gaya hidup tak terelakkan,” tutur Project Manager IIMS 2024, Rudi MF. ***