EmitenNews.com - Indeks bursa Wall Street mengawali perdagangan pekan ini dengan menguat. Hasilnya, mengantarkan Dow Jones dan S&P500 ke level tertinggi sepanjang sejarah. Optimisme investor menjelang rilis laporan keuangan beberapa emiten menjadi katalis positif utama. 

Sejumlah emiten akan merilis laporan keuangan antara lain Bank of America, Goldman Sachs, Johnson & Johnson (Selasa), dan Morgan Stanley, United Airlines (Rabu). Kemarin JP Morgan Chase, dan Well Fargo telah melansir kinerja keuangan dengan solid. 

Ledakan Wall Street seiring optimisme investor terhadap musim laporan keuangan kuartal tiga 2024 diprediksi menjadi sentimen positif pasar. Sementara itu, investor juga akan mencermati perkembangan politik dalam negeri menjelang pelantikan presiden pada akhir pekan ini. 

Oleh sebab itu, sepanjang perdagangan hari ini, Selasa, 15 Oktober 2024, IHSG diprediksi melanjutkan penguatan. IHSG akan mengorbit kisaran support di posisi 7.515-7.470, dan resistance level di kisaran 7.605-7.650. 

Berdasar data dan fakta itu, Retail Research CGS International Sekuritas Indonesia merekomendasikan saham laik koleksi sebagai berikut. Antara lain Astra Agro Lestari (AALI), Bank Negara Indonesia (BBNI),  Bank Jago (ARTO), Goto Group (GOTO), Vale Indonesia (INCO), dan Bumi Resources (BUMI). (*)