EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Kamis (6/10) menguat tipis 0,02% ke level 7.076,38. Total volume perdagangan saham mencapai  22 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 15,4 triliun. Sebanyak 258 saham menguat, 245 saham yang melemah dan 189 saham flat.


William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas mengatakan akhir pekan ini IHSG berpotensi kembali mengalami tekanan, Jumat (7/10/2022) bakal bergerak pada range support di level 6872 dan posisi resistance 7236. Mengakhiri pekan pertama pada bulan kesepuluh tahun 2022, IHSG masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan pola tekanan yang belum kunjung reda, potensi naik dalam jangka menengah - panjang masih terlihat.


“Sehingga momentum tekanan masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian untuk saham - saham yang memiliki fundamental kuat dan likuiditas tinggi,” kata William.


Saham pilihan Yugen Sekuritas untuk menutup  pekan ini adalah Unilever Indonesia (UNVR), Pakuwon Jati (PWON), Ciputra Development (CTRA), Alam Sutera Realty (CTRA), Kalbe Farma (KLBF), Jasa Marga (JSMR), Wika Beton (WTON), Bank Ina Perdana (BINA), Bank BNI (BBNI), Bank BCA (BBCA) dan Gudang Garam (GGRM).