EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat dimana indeks Dow Jones dan indeks S&P500 ditutup pada rekor tertinggi. Saham sektor teknologi mengalami reli.


Koreksinya harga minyak mentah juga mendorong penguatan indeks. Hal ini memicu optimisme pasar bahwa The Fed dapat melonggarkan kebijakan moneter tanpa ekonomi harus mengalami resesi.


Meskipun demikian diperkirakan indeks pada bulan Oktober ini masih akan berfluktuasi, karena secara historis pergerakan indeks di bursa Wall Street paling berfluktuasi pada bulan ini, apalagi menjelang pemilihan presiden AS pada 5 November mendatang.


Sementara itu pasar menantikan data inflasi dan dimulainya earning season triwulan III pada pekan ini. Harga minyak mentah dan emas melemah.


IHSG pada perdagangan Rabu 8 Oktober 2024 ditutup melemah 0,74% pada level 7501. Semua sektor melemah dengan koreksi terbesar pada saham sektor energi. Investor asing mencatatkan net sell Rp2,53 triliun termasuk transaksi di pasar non reguler.


Waterfront Sekuritas memperkirakan pada perdagangan hari ini IHSG akan bergerak pada kisaran support 7480/7430 dan resistance 7540/7590. Saham pilihannya adalah BBCA, BRIS, TLKM, PGEO, INCO, ADRO, ADMR, dan UNTR(*)