EmitenNews.com - Para menteri keuangan anggota G20 telah menyepakati perlunya mengkoordinasikan kebijakan fiskal dan moneter. Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong mengatakan langkah itu penting untuk memastikan stabilitas ekonomi global. Hal itu ketika negara-negara menuju sebuah badai yang sempurna dari berbagai krisis.

 

Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong menghadiri pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral kedua G20 dan pertemuan Musim Semi Bank Dunia-IMF di Amerika Serikat. "Kami bertemu dalam keadaan luar biasa. Dalam banyak hal, kita sedang menuju badai sempurna dari berbagai krisis.”

 

Wong bertemu dengan para pemimpin dan pejabat internasional pada pertemuan tersebut. Termasuk Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Malaysia Zafrul Abdul Aziz, dan Sekretaris Jenderal Organisasi untuk Kerjasama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) Mathias Cormann.

 

Wong menyebutkan para menteri keuangan membahas dan menyepakati perlunya mengkoordinasikan kebijakan, baik itu fiskal maupun moneter, untuk memastikan stabilitas ekonomi global. Negara-negara juga harus mempertimbangkan masalah jangka panjang saat menghadapi krisis langsung. Termasuk memperkuat sistem kesehatan masyarakat global dan mengatasi perubahan iklim.

 

"Dalam masa yang tidak pasti ini, kami tidak dapat mengambil pendekatan negara demi negara. Kami membutuhkan kerja sama multilateral yang lebih kuat, untuk pulih bersama dan untuk pulih lebih kuat," kata Wong. ***