EmitenNews.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) memperluas layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan melakukan sinergi PT Jalin Pembayaran Nusantara (PT Jalin) dalam bentuk Perjanjian Kerja sama (PKS) pemanfaatan dan keanggotaan Layanan Link.


Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Jatim, Tonny Prasetyo, Jumat mengatakan, kerja sama dengan PT Jalin ini merupakan inovasi dalam menjalankan peta jalan digital banking.


"Dengan ditandatanganinya kerja sama ini, Bank Jatim tergabung di keanggotaan Layanan Link dan dapat memanfaatkan layanan ATM dalam Layanan Link," kata Tonny, dalam siaran persnya.


Ia menjelaskan, masuknya Bank Jatim di keanggotaan Link, membuat nasabah Bank Jatim dapat melakukan transaksi keuangan seperti Tarik Tunai, Cek Saldo, serta transfer melalui mesin ATM dalam Layanan Link.


Tonny mengatakan, kerja sama ini juga merupakan salah satu upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya nasabah Bank Jatim dalam melakukan transaksi perbankan melalui mesin ATM.


"Kami juga gencar melakukan inovasi berbasis layanan digital, dan menjadi komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan Bank Jatim di bidang digital," katanya.


Sementara itu, Direktur Utama Jalin, Boyke Yurista mengatakan, kerja sama ini merupakan sinergi yang baik antarperusahaan milik pemerintah terutama di masa pemulihan pandemi saat ini.


"Kami akan memberikan solusi layanan terintegrasi bagi seluruh member dengan menawarkan pelayanan terbaik serta terus melakukan inovasi produk menghadapi tantangan zaman ke depannya," kata Boyke.