EmitenNews.com - Ini kerja sama strategis di bidang perasuransian. PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo dan PT Taspen (Persero) sepakat bersinergi. Dalam sinergi BUMN ini, mereka menjalin kerja sama strategis dengan memberikan perlindungan asuransi terhadap aset dan karyawan PT Taspen (Persero). 

 

Dalam keterangannya yang dikutip Selasa (20/2/2024), Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo, Syah Amondaris, mengungkapkan, terdapat tiga coverage asuransi untuk PT Taspen (Persero). Yaitumeliputi asuransi properti, kendaraan bermotor, dan kesehatan.

 

Setelah pengelolaan risiko atas aset PT Taspen (Persero) disentralisasi pada tahun 2021, Tahun 2024 ini kali pertama PT Asuransi Jasa Indonesia mendapat kepercayaan untuk bersinergi kembali dengan PT Taspen (Persero). Tidak hanya untuk asuransi aset properti dan kendaraan bermotor, namun juga untuk asuransi kesehatan karyawan dan keluarga PT Taspen (Persero).

 

Di bidang properti, Taspen mengasuransikan aset propertinya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan coverage PAR & Gempa Bumi atas 61 gedung kantor plus inventaris serta 76 rumah dinas plus inventaris. 

 

Untuk lini bisnis kendaraan bermotor, Taspen mengasuransikan aset kendaraan bermotornya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan coverage all risk untuk kendaraan roda empat yang berjumlah 387 unit. Termasuk di dalamnya mobil layanan Taspen & Total Loss Only (TLO) untuk kendaraan roda dua yang berjumlah 121 unit termasuk di dalamnya motor listrik.

 

Asuransi Jasindo berikan jaminan kesehatan 3.241 karyawan

Asal tahu saja, Asuransi Aset dan Kendaraan Bermotor untuk Wilayah Aceh dan Lhokseumawe juga disinergikan dalam pertanggungan pada Jasindo Syariah. Untuk kesehatan, Asuransi Jasindo memberikan Jaminan kesehatan untuk 3.241 karyawan berikut keluarga dari PT Taspen (Persero).

 

"Asuransi Jasindo membuka diri untuk menjadi Risk Management Partner PT Taspen (Persero) dengan telah diselenggarakannya sosialisasi terkait asuransi kebakaran dan kendaraan bermotor serta berikutnya akan diselenggarakan health talk yang ditujukan untuk seluruh karyawan Taspen secara hybrid," lanjutnya.

 

Untuk acara penyerahan polis asuransi ini dilakukan di Kantor Pusat PT Taspen (Persero) pada Selasa (20/2/2024). Hadir dalam acara tersebut, mewakili Taspen, Direktur SDM & Teknologi Informasi Taspen, Ovita Susiana Rosya dan Direktur Perencanaan & Aktuaria, Feb Sumandar.