BeSMART Lite merupakan produk terkini hasil kerja sama Generali Indonesia dan Bank Victoria setelah menghadirkan produk VIP Scholar Shield dan VIP Cristal Shield yang diluncurkan tahun lalu. Mulai Agustus 2024, produk ini akan dipasarkan melalui saluran distribusi bancassurance Bank Victoria yang tersebar di seluruh Indonesia. 

“Bersama Bank Victoria, Generali Indonesia akan terus berkolaborasi untuk menciptakan produk-produk inovatif dan layanan terbaik bagi para nasabah sebagai perwujudan tujuan Generali yakni enable people to shape a safer and more sustainable future by caring for their lives and dreams” tutup Edy. 

Tren proteksi terus menunjukan gejolak dan perubahan yang dipicu berbagai indikator. Di antaranya, kenaikan biaya medis dan juga kondisi pasar ekonomi. Peningkatan klaim asuransi kesehatan juga terus tinggi. Klaim asuransi kesehatan mengalami kenaikan signifikan selama 3 tahun terakhir dengan rata-rata peningkatan hampir 30% (Sumber: Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia).

Ketidakpastian ekonomi juga masih menjadi kekhawatiran yang disebabkan oleh ketidakpastian ekonomi global dan risiko geopolitik dunia yang masih tinggi. Dalam laporan terbaru World Economic Outlook (WEO) Juli 2024, IMF memproyeksikan ekonomi global tumbuh 3,2 persen (yoy) pada 2024, dibandingkan 3,3 persen (yoy) pada tahun sebelumnya. 

Kedua indikator tersebut berdampak pada bergesernya kebutuhan nasabah, di mana proteksi kesehatan dan manfaat pasti menjadi prioritas perlindungan. (Eko Hilman). ***