EmitenNews.com - Kaesang Pangerap dan pasangan Erina Gudono makin serius. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu, memperlihatkan kebersamaan dengan menggandeng sang kekasih dalam perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/8/2022). Keduanya tampil serasi dalam pakaian adat Minang, Sumatera Barat berwarna peach nan cerah.


Kehadiran Kaesang Pangarep didampingi Erina Gudono menjadi salah satu perhatian dalam upacara HUT Kemerdekaan RI tahun 2022, yang dipimpin Presiden Jokowi itu. Berkaca mata cokelat, putra Jokowi itu nampak gagah, serasi dengan Erina yang cantik dalam riasan Marlene Hariman. Kaesang makin go public dengan sang pacar.


Dalam sorotan kamera, Kaesang-Erina terlihat asyik menikmati rangkaian upacara pengibaran bendera Merah Putih. Sesekali keduanya saling tatap, lalu tersenyum. Sesekali perempuan kelahiran Amerika Serikat, 11 Desember 1996 itu, tersenyum ketika menanggapi Kaesang Pangarep. Begitu juga Kaesang yang terlihat tertawa lebar, memperlihatkan gigi ginsulnya, saat berbicara dengan Erina.


Saat melihat penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga membawakan lagu Ojo Dibandingke milik Deny Caknan, karangan Abah Lala, keduanya ikut larut, seperti kebanyakan tetamu. Mulai para artis, pejabat tinggi negara, para menteri, petinggi militer dan Polri, sampai Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, turut berjoget, larut dalam alunan lagu berbahasa Jawa bergenre pop itu.


Tidak ayal, dengan kehadirannya di Istana mendampingi Kaesang Pangarep, Erina Gudono banjir doa baik dan disebut semakin siap jadi menantu RI 1. Gadis cantik, pasangan putra Presiden Jokowi itu, bukan perempuan biasa. Lahir di Amerika Serikat, 11 Desember 1996, finalis Puteri Indonesia 2022 mewakili Yogyakarta itu, menempuh pendidikan sarjana di Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis tahun 2018.


Erina Gudono memperoleh beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) pada jurusan Administrasi Publik studi S2 di Columbia University. Dengan kapasitasnya, Erina menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam Harvard World Model United Nation. Dia juga mengikuti pendidikan di The Chinese University of Hong Kong dan Showa Women's University di Jepang.


Ketika ditanya soal kedekatannya dengan Kaesang, Erina Gudono mengatakan semuanya itu biasa saja. Ia senang bisa mendapatkan teman online baru. "Hmmm... biasa saja seperti hari-hari biasa. Ya bedanya jadi banyak teman online baru."


Erina Gudono rupanya senang bercanda juga. Lihatlah. Saat ditanya kapan resmikan hubungan dengan Kaesang, ia memberikan jawaban jenaka. "Maksudnya diresmikan itu acara peresmiannya mau potong pita, peletakan batu pertama, potong tumpeng, mukul gong atau menyalakan obor olimpiade?"


Begitu juga saat ditanya kapan persisnya berpacaran dengan Kaesang, Erina menjawab ringan, penuh candaan. "Kebetulan kami satu ekosistem." ***