EmitenNews.com - Bekerja sama dengan PT Anzara Janitra Nusantara, PT. Eagle High Plantations Tbk. (BWPT), grup emiten sawit milik konglomerat Peter Sondakh, mengembangkan Energi Terbarukan berupa pembangkit listrik tenaga Biogas atau Biogas Power Plant (PLTBg). Kolaborasi berupa pengolahan Limbah Cair Pabrik Kelapa Sawit atau Palm Oil Mill Effluent (POME) di Kalimantan Tengah, menjadi energi terbarukan.

 

Dalam keterangan tertulisnya Jumat (6/10/2023), Corporate Secretary BWPT, Andrew Haryono menuturkan bahwa kerja sama berlokasi di salah satu Pabrik Kelapa Sawit di Kalimantan Tengah milik BWPT. Kerja sama ini bertujuan untuk mengolah Limbah Cair Pabrik Kelapa Sawit atau Palm Oil Mill Effluent (POME) menjadi energi terbarukan.

 

"Proses untuk menghasilkan energi listrik ini mengurangi emisi gas rumah kaca melalui penangkapan gas metana dan dilakukan untuk menunjang kegiatan operasional Perseroan," tuturnya.

 

Anzara Janitra Nusantara merupakan anak usaha, atau afiliasi PT ABM Investama Tbk. (ABMM), emiten sawit serta tidak hubungan afiliasi dengan BWPT.

 

Menurut Andrew Haryono, kerja sama ini akan memperkuat arus kas dan memberikan dampak positif terhadap kelangsungan usaha Perseroan ke arah yang lebih baik lagi. ***