EmitenNews.com -  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan sore hari ini Kamis (17/3) melemah  -0,40% atau-28,010 point di level 6.964,385. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp854,6 miliar diseluruh pasar.

 

William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Jumat (18/3/2022) menyatakan, setelah berhasil mencatatkan ATH secara intraday IHSG terlihat kembali ke dalam rentang konsolidasi wajarnya, hingga saat ini keseriusan kenaikan IHSG belum nampak dikarenakan IHSG belum mampu ditutup diatas ATH secara beruntun.

 

“Sedangkan potensi adanya pembalikan arah masih cukup besar dikarenakanan masih minimnya sentimen, sehingga jika terjadi koreksi wajar momentum masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek,” imbuh Dia.

 

IHSG masih akan bergerak pada range support diblevel 6823 dan resistancenya di level 7022. Saham-saham pilihan untuk akhir pekan ini adalah Semen Indonesia (SMGR), Gudang Garam (GGRM), Jasa Marga (JSMR),  Astra International (ASII), AKR Corporindo (AKRA), Tower Bersama Infrastructure (TBIG) dan Ciputra Development (CTRA).