EmitenNews.com - PT Wahana Interfood Nusantara (COCO) bakal menerbitkan medium term notes (MTN) I maksimal Rp200 miliar. MTN I tahap I periode 2022 ditawarkan sejumlah Rp50 miliar. Nilai transaksi itu, lebih dari 50 persen ekuitas perseroan per 31 Desember 2021 sejumlah Rp218,83 miliar. 


Dana hasil penerbitan MTN I setelah dikurangi biaya penerbitan akan dipergunakan sebagai berikut. Sebanyak Rp50 miliar atau sekitar 25 persen setelah dikurangi biaya penerbitan sekitar 40 persen untuk pengambilalihan PT Dlanier Gaya Indonesia. Lalu, sekitar 60 persen untuk modal kerja umum terutama pembelian persediaan bahan baku perseroan. 


Selanjutnya, sebesar Rp150 miliar atau sekitar 75 persen akan disampaikan kemudian pada informasi tambahan atas memorandum informasi penerbitan untuk tahap kedua, dan atau seterusnya. MTN I tahap I berdurasi 3 tahun sejak tanggal penerbitan. MTN dibanderol bunga tetap maksimal 10,50 persen per tahun. 


Aksi itu, dilatari keinginan perseroan meningkatkan daya saing,  penetrasi pasar untuk mendongkrak penjualan, dan mengerek margin. Transaksi itu, akan mendatangkan sejumlah manfaat antara lain market yang dituju PT Dlanier Gaya Indonesia memiliki segmentasi berbeda dengan market perseroan. Kondisi itu, diyakini memberi manfaat besar karena memungkinkan perseroan menjangkau pasar lebih luas, dan menghasilkan revenue lebih besar.


Selanjutnya, menambah modal kerja sehingga perseroan bisa mempersiapkan bahan baku di tengah kondisi kenaikan harga bahan. Diversifikasi produk ke water based sehingga perseroan memiliki portofolio produk komplit ketika menawarkan ke customer.


Nah, untuk memuluskan rencana itu, perseroan akan meminta restu investor dalam rapat umum pemegang saham luar biasa pada Kamis, 16 Juni 2022. Rapat akan digelar pukul 10.00 WIB di Bandung, Jawa Barat (Jabar). Investor berhak hadir dengan nama terdaftar sebagai pemegang saham pada 24 Mei 2022. (*)