EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin ditutup flat. Itu setelah hanya menguat 0,04 persen ke posisi 7.744. Sejalan dengan pergerakan tersebut, IHSG menjaga posisi di atas MA20. Dengan kondisi tersebut, IHSG berpotensi menjaga bullish trend. 

Phintraco Sekuritas menyebut sepanjang perdagangan hari ini, Jumat, 27 September 2024, IHSG diperkirakan mempertahankan posisi di atas 7.730 sampai dengan penguatan terbatas ke kisaran 7.780. Beberapa saham laik koleksi sebagai berikut.

Antara lain Saratoga Investama (SRTG), Astra International (ASII), Pakuwon Jati (PWON), XL Axiata (EXCL), Adaro Energy Indonesia (ADRO), dan Bank Tabungan Negara (BBTN).  

Di sisi lain, pasar merespons positif pidato Kepala the Fed, Jerome Powell dalam pembukaan 10th Annual U.S. Treasury Market Conference yang mendukung penuh keputusan pemangkasan suku bunga agresif oleh the Fed pekan lalu. 

Konsolidasi IHSG turut dipengaruhi rally signifikan dicatatkan oleh bursa-bursa regional, khususnya di Asia Timur. Penguatan signifikan pada SSEC dan HSI (26/9) mengindikasikan peningkatan appetite pasar pada dua pasar tersebut. (*)