EmitenNews.com—PT Puri Sentul Permai Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa akomodasi perhotelan dengan nama Kedaton 8 Hotel dan telah beroperasi lebih dari 12 tahun hingga saat ini. Guna pengembangan bisnis-nya perseroan melakukan penawaran umum perdana saham dengan target dana yang terhimpun mencapai Rp. 37,5 Milyar. Hari ini 9 November 2022 saham milik perseroan “KDTN” resmi melantai di Bursa Efek Indonesia dengan harga penawaran perdana Rp.150.


Dana dari hasil IPO tersebut, sebesar 86,56% akan digunakan untuk membangun 5 (lima) outlet hotel di Rest Area, 5,97% untuk membangun 2 (dua) unit Suite Room, 2,99% untuk Pembiayaan Pengembangan Management System & ICT dan 4,48% untuk Modal Kerja.


“Saat ini fokus kami adalah pada Pengembangan Bisnis hotel di Rest Area, seperti yang sudah diketahui bahwa dalam waktu dekat perusahaan akan segera membangun hotel di Rest Area KM 166 dan KM 164 Tol Cipali – Majalengka. Dari 86,56% tersebut kami dedikasikan untuk membangun fasilitas yang diperlukan oleh para pengguna tol agar mendapatkan tempat istirahat yang representative, sehingga bisa beristirahat dengan nyaman dan dapat melanjutkan perjalanan dengan kondisi badan yang fit yang mana hal ini dapat menekan angka kecelakaan yang kerap terjadi di jalan tol”. Ujar Aan, Direktur Perseroan.


Disisi lain perseroan juga mengeluarkan Waran dimana setiap 5 saham akan mendapatkan free waran seri 1 yang nantinya bisa ditebus Rp. 180,- , adapun target dari Waran yang terkumpul sebesar Rp. 9Milyar akan digunakan untuk modal kerja perseroan dalam pengembangan bisnis Kedaton8 kedepan.


“Kami berharap kehadiran KDTN dipasar bursa bisa disambut baik oleh para investor dan bisa menjadi penyemangat disektor industry perhotelan untuk kembali bangkit setelah mengalami keterpurukan akibat pandemic Covid 19. Terakhir Manajemen ingin menyampaikan terimakasih kepada Kemenparekraf RI atas support dan dukungannya serta semangat yang diberikan selama ini. Semoga PT Puri Sentul Permai Tbk – Kedaton 8 Hotel semakin sukses dan berkembang dan Kedaton 8 Xpress terbangun disetiap Rest Area Type A yang representative”.Tutup Aan.