EmitenNews.com - Catat ya, hari ini Rabu (10/3/2021), PT Moda Raya Terpadu (MRT) memastikan adanya perubahan jam operasional MRT Jakarta. Akun resmi Instagram MRT Jakarta, @mrtjkt, Selasa (9/3/2021), menyebutkan, kebijakan operasional Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, mulai 10 Maret 2021 itu. Intinya, pada hari libur, atau akhir pekan beroperasi pada pukul 06.00 sampai 21.00 WIB, atau bertambah sejam. Mereka juga mengingatkan keterbatasan jaringan telekomunikasi di area MRT. 

 

Terdapat dua perubahan terkait operasional MRT Jakarta. Pertama, jam operasional berubah pada akhir pekan atau hari libur. Saat itu, MRT Jakarta beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB, atau diperpanjang pada akhir pekan dan hari libur selama satu jam. Sebelumnya, hanya sampai pukul 20.00 WIB. Pada hari kerja, tak ada perubahan waktu operasional MRT Jakarta, tetap beroperasi dari pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. 

 

Perubahan kedua, ketersediaan kereta atau jarak antarkereta flat yang kini berubah menjadi setiap 5 menit pada jam sibuk dan 10 menit pada waktu normal. Sebelumnya, jarak antar kereta flat pada jam sibuk, setiap 10 menit. Perubahan ini hanya berlaku pada hari kerja. Sedangkan di akhir pekan, kereta tersedia setiap 10 menit. 

 

Mengenai jaringan telekomunikasi yang mati di area MRT, pihak penyelenggara menyatakan, kerja sama sudah tidak terjalin lagi antara penyedia jasa telekomunikasi (provider) dengan MRT. Tetapi, provider yang bekerja sama dengan pihak MRT,  dipastikan tetap hidup area MRT. 

 

Pihak MRT menyarankan agar pelanggan yang terganggu, menggunakan jasa wifi yang tersedia di lokasi, atau provider penyedia layanan telekomunikasi lain jika ada. Untuk layanan Wifi MRT hanya bisa diakses di area concourse dan hanya dipergunakan saat pemesanan transaksi tiket melalui Aplikasi MRTJ, pemesanan Blue Bird, Gojek dan Grab. Atas ketidaknyamanan itu pihak MRT Jakarta memohon pengertian. ***