EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) hari ini Rabu (3/4)menyetujui untuk membagikan dividen tunai  kepada pemegang saham sebesar Rp500 miliar atau setara Rp87,67 per saham.

 

Direktur ROTI, Arlina Sofia mengatakan, RUPS juga menyetujui penetapan dan penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.

Dia menambahkan, bila sejenak membandingkan nilai Dividen Tunai dengan harga penutupan ROTI kemarin pada Rp1.180, maka dividend yield mencapai 7,5 persen. Hal ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi atas dukungan dan loyalitas seluruh Pemegang Saham. Sesuai jadwalnya, Dividen akan dibayarkan pada tanggal 26 April 2024,” tulis dia dalam keterangan resmi, Rabu (3/4).

 

Ia melanjutkan, RUPST juga telah menyetujui beberapa keputusan penting lainnya, yaitu; persetujuan atas Laporan Direksi Perseroan mengenai jalannya Perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, serta menyetujui Pengesahan Neraca dan Penghitungan Laba Rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.