EmitenNews.com - PT Global Sukses Solusi Tbk (GSS) yang lebih dikenal dengan brand RUN System, kembali melakukan berbagai langkah ekpansi untuk memperluas pasar ERP. GSS telah melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama dengan PT Jababeka Tbk melalui anak usahanya, PT Jababeka Infrastruktur.

 

Pihak Jababeka merespon positif kolaborasi ini. Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja mengatakan bahwa pihaknya selaku pengelola memang sedang mempersiapkan Kawasan tersebut untuk menyongsong era industri 4.0. 

 

"Tujuan kerjasama ini adalah untuk memperkenalkan system ERP kepada tenant-tenant kita di Kawasan industry Jababeka ini. Seperti yang kita ketahui bahwa proses digitalisasi di dunia sudah tidak bisa dihindari. Ke depannya, dalam hal kompetisi, banyak hal yang diperlukan, salah satu solusinya adalah sebuah system ERP yang saat ini ditawarkan oleh RUN System. Kami memilih RUN System, karena RUN System adalah produk Indonesia sehingga mereka dapat memberikan dukungan yang lebih baik karena basisnya semua ada di Indonesia," ucapnya.

 

Sekedar informasi, PT Jababeka Tbk ialah pengembang kota mandiri terkemuka di Indonesia dan PT Jababeka Infrastruktur merupakan salah satu anak perusahaannya yang memiliki inti bisnis mengembangkan kawasan industri yang didukung dan ditingkatkan dengan infrastruktur dan jasa manajemen kota. Kota Jababeka Cikarang merupakan contoh keberhasilan dari PT Jababeka Infrastruktur dalam mengembangkan kawasan industri.

 

Dari kerjasama ini, Tjahjadi menyampaikan harapannya bahwa semua tenant di Kawasan tersebut, bahkan untuk UKM sekalipun sudah dapat mengenal ERP dan manfaat yang didapat jika system tersebut diterapkan di perusahaan. Sehingga misi Jababeka untuk membantu semua tenant mencapai industry 4.0 dapat segera terlaksana. 

 

Dengan menggandeng Jababeka selaku pengelola kawasan, GSS berharap dapat memberikan manfaat dan performa yang lebih baik bagi ribuan tenant di Kawasan industri Jababeka.

 

"Langkah ini merupakan awal untuk dapat membantu industri di Indonesia khususnya di Kawasan Industri Jababeka, untuk lebih siap bersaing di era digital dan industry 4.0. Sesuai dengan visi perusahaan yang ingin memberikan perubahan dan membantu berbagai sektor industri tanpa harus menunggu besar untuk bisa mengimplementasikan ERP di perusahaannya," kata Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Tbk, Sony Rachmadi Purnomo.

 

Dari sisi bisnis kerjasama ini menjadi momentum penting bagi perusahaan yang dikenal sebagai RUNS System tersebut. Bisa dibayangkan 1 modul ERP RUNS senilai US$ 25.000 hingga US$ 90.000.


Sementara ada ribuan tenant di sana. Jika 1 tenant memakai 2 hingga 3 modul maka akan menjadi pendapatan yang sangat besar bagi RUNS System.