EmitenNews.com -  Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Senin (20/12) akan mencatatkan saham perdana emiten anyar PT Dharma Polimetal Tbk dengan kode saham DRMA, sebagai Perusahaan Tercatat ke-54 di BEI pada tahun 2021 yang akan mengisi papan utama perdagangan.


PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA), Emiten manufaktur komponen otomotif menyatakan optimismenya dapat meraih  peningkatan laba bersih lebih dari 25 kali lipat dari capaian laba bersih Perseroan di akhir tahun 2020 yang tercatat sekitar Rp8 miliar. Harapan tersebut sejalan dengan naiknya permintaan kendaraan yang tercermin dari peningkatan permintaan akan komponen dalam beberapa bulan terakhir ini. 


Irianto Santoso, Presiden Direktur DRMA, menyatakan “Kami senang sekali  tercatatnya saham DRMA di hari pertama di Bursa Efek Indonesia ini sejalan  dengan semakin pulihnya sektor otomotif Nasional. Kami estimasikan sampai akhir 2021, DRMA akan mampu meraih peningkatan penjualan di atas 50%, atau naik sekitar Rp1 triliun dari Rp1,87 triliun di akhir 2020. Selain itu, kami proyeksikan kenaikan laba bersih bahkan akan meningkat lebih dari 25 kali lipat di akhir tahun ini dibanding posisi di akhir 2020". 


Untuk tahun 2022, kami optimis target  pertumbuhan penjualan dan laba bersih akan tetap mampu tumbuh double digit sejalan dengan naiknya target penjualan mobil nasional oleh Gaikindo sebesar 900.000-unit yang tentunya akan berdampak pada peningkatan penjualan kendaraan serta permintaan akan komponen secara keseluruhan. 


Disamping juga didorong oleh adanya peningkatan pangsa pasar Perseroan akibat adanya komponen baru yg dibuat baik untuk existing customer maupun customer baru.