EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak melemah terbatas. Sepanjang perdagangan pekan ini, IHSG akan menguji level support lassic 7.592, dan resistance level 7.810. Koreksi IHSG berpotensi dipengaruhi sentimen global, dan domestik kurang bersahabat. 

Secara global, risiko perang Timur Tengah berlanjut, dan tren kenaikan suku bunga oleh The Fed masih menjadi faktor utama pemicu ketidakpastian pasar, terutama bagi pasar modal negara berkembang seperti Indonesia. Penguatan dolar Amerika Serikat (USD) akibat suku bunga tinggi meningkatkan  arus  keluar  modal  dari pasar Indonesia, acapkali membuat IHSG tertekan.

Nah, dari sisi domestik, inflasi Indonesia diperkirakan tetap terkendali tetapi dampak negatif pelemahan harga komoditas utama seperti batu bara dan minyak kelapa sawit dapat menekan kinerja emiten-emiten tergantung pada sektor tersebut. Selain itu, meski ada ekspektasi Bank Indonesia mungkin akan menahan suku bunga acuan, sentimen investor dipengaruhi ketidakpastian ekonomi global, dan fluktuasi harga komoditas. 

Menilik data itu, StoKnow.id merekomendasikan investor untuk menjala sejumlah saham berikut. Yaitu, Bank Mandiri (BMRI) Rp7.050 dengan take profit di kisaran Rp7.275-7.425 per lembar, dan stop loss di posisi Rp6.825 per eksemplar.

Semen Indonesia (SMGR) Rp4.390 dengan take profit Rp4.520-4.600 per saham, dan stop loss Rp4.240. Berdikari Rp985 per lembar dengan take profit di kisaran Rp1.015-1.030, dan stop loss di posisi Rp955 per eksemplar. (*)