Filianingsih Hendarta

 

Setelah terpilih sebagai Deputi Gubernur BI, Filianingsih Hendarta menyatakan rencananya untuk mendorong digitalisasi keuangan digital. Ia menyebutkan, digitalisasi sudah teruji mampu mendorong perekonomian dan juga mendorong produktivitas di Indonesia.

 

"Kita akan sama-sama bergandengan tangan ke depan untuk mendorong digitalisasi ekonomi keuangan digital. Bergandeng tangan semuanya, pengguna, otoritas dan juga media tentunya," kata Filianingsih Hendarta kepada pers, di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Selasa (18/4/2023).

 

Filianingsih Hendarta menyampaikan akan berusaha sebaik mungkin agar digitalisasi keuangan digital bisa terealisasi. "Saya selalu ngomong sama temen-temen quotes saya itu do your best better, kalau hari ini kita sudah merasa ini sudah best tapi kita tahu besok bisa lebih better lagi.”

 

Filianingsih Hendarta salah seorang di balik peluncuran produk digital BI, seperti QRIS dan BI-FAST. Keduanya terangkum dalam Blue Print Sistem Pembayaran Indonesia 2025 yang menavigasi proses transformasi ekonomi Indonesia masa depan ke arah digital. ***