EmitenNews.com - Delta Dunia Makmur (DOID) melakukan private placement tanpa perantara senilai USD4 juta dengan Asiamet Resources Limited (Asiamet). Penempatan itu, menambah kepemilikan saham Delta Dunia Group 366.891.000 lembar. Porsi kepemilikan saham Delta Dunia Group meningkat menjadi 34,5 persen dari sebelumnya hanya 24,2 persen. 


Kondisi itu, memperkuat posisi Group sebagai pemegang saham terbesar Asiamet. Proyek Tembaga BKM unggulan Asiamet di Kalimantan Tengah telah menyelesaikan tahap Studi Kelayakan. Dana dari penempatan itu, akan mendorong kemajuan proyek BKM melalui pelaksanaan teknis proyek, pekerjaan kontraktual, dan modal kerja umum. 


Ronald Sutardja, Presiden Direktur Delta Dunia Group, mengatakan terus mendukung Asiamet dalam melanjutkan proyek Tembaga BKM ke tahap-tahap teknis selanjutnya. ”Tembaga tetap menjadi logam strategis penting, dan sentral bagi inisiatif transisi energi. Tim kami yang beragam bekerja sama erat dengan Asiamet, menunjukkan komitmen Delta Dunia Group,” tutur Ronald. 


Delta Dunia Group yakin kerja sama dengan Asiamet, dengan memanfaatkan keahlian utama Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dalam layanan pertambangan di Indonesia, akan menjadi bagian dari strategi diversifikasi komoditas Group lebih luas. Delta Dunia Group tetap berkomitmen mengembangkan strategi ESG, khususnya membangun kompetensi inti Delta Dunia Group dalam menyediakan sumber daya yang dibutuhkan oleh dunia sedang bertransisi, melalui cara paling efisien, dan berkelanjutan. 


“Berkomitmen terhadap keberlanjutan dan pertumbuhan, peningkatan saham kami di Asiamet secara kuat mendukung strategi diversifikasi kami, terutama fokus pada komoditas potensial masa depan seperti tembaga. Langkah ini menegaskan dedikasi Delta Dunia Group terhadap pertumbuhan strategis, dan beradaptasi dengan lanskap komoditas dinamis, menekankan komitmen kami terhadap keberhasilan jangka panjang dengan mengedepankan inisiatif keberlanjutan," tegas Ronald. (*)