EmitenNews.com - PT Petrosea Tbk (PTRO) menandatangani term sheet manajemen kontraktor dan vendor dengan PT Bumi Barito Mineral (BBM) pada tanggal 30 Juli 2024.


Anto Broto Corporate Secterary PTRO dalam keterangan tertulisnya Kamis (1/8) menuturkan bahwa berdasarkan term sheet tersebut, Petrosea akan memberikan dukungan untuk memastikan proses produksi berjalan dengan lancar dan berkelanjutan serta melingkupi memantau, meninjau dan memberikan rekomendasi atas pelaksaan jasa kontraktor pertambangan, jasa peledakan dan vendor bahan bakar.


Lebih lanjut Anto menjelaskan dalam term sheet tersebut PTRO juga akan membantu pencarian dan pemilihan vendor bahan bakar dan peledakan dngan durasi selama 1 tahun serta dilakukan dengan tunduk dan patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Sebagai informasi, BBM adalah anak usaha dari Cokal LTD (CKA), sebuah perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Australia dengan fokus di coking / metallurgical coal dan merupakan pemegang Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi (IUP OP) metallurgical coal yang berlokasi di Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.


Dalam penuturannya Anto menambahkan perjanjian ini berdampak positif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha PTRO.(*)