KB Bukopin
Sawit Sumbermas Sarana

Phintraco Sekuritas: Waspada Pullback IHSG Jika Tertahan Di Bawah 6880

25/01/2023, 06:15 WIB

Phintraco Sekuritas: Waspada Pullback IHSG Jika Tertahan Di Bawah 6880

EmitenNews.com—IHSG melemah ke level  6,850.259(-0.359%) pada perdagangan Sesi I, Selasa (24/1). Secara teknikal, potensi death cross pada Stochastic RSI sejalan dengan penyempitan positive slope MACD. Waspadai pullback lanjutan ke kisaran support terdekat 6835.

 

Head Of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menyebutkan, secara teknikal, Stochastic RSI berada pada overbought area. Bersamaan dengan hal tersebut, terbentuk pola spinning top yang menjadi indikasi potensi koreksi lanjutan. Dengan demikian, waspadai koreksi dengan pivot di 6800 dan support kuat terdekat di 6740 (MA20).

 

Koreksi diatas kami perkirakan lebih sebagai koreksi wajar untuk keluar dari overbought area. Mengingat dari eksternal, mayoritas indeks global dan regional masih cenderung menguat hingga Selasa sore (24/1). Sentimen positif utama berasal dari ekspektasi pemulihan permintaan Tiongkok dan dukungan dari penjabat The Fed terkait perlambatan kenaikan sukubunga acuan di FOMC Februari 2023.

 

Dengan demikian, pelaku pasar masih dapat mencermati peluang trading buy pada saham-saham yang tidak berada dalam overbought area, seperti BSDE, TLKM, CPIN, ACES dan BIPI.


Author: Rizki