EmitenNews.com – Volta-MCAS Group bekerja sama dengan PT Pos Logistik Indonesia (Pos Logistik Indonesia), anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero) yang bergerak dalam jasa pengiriman barang logistik, untuk mendorong penerapan kendaraan listrik di wilayah Jakarta, antara lain di lingkungan tempat Wisata seperti Kota Tua dan lingkungan Religi seperti Masjid Istiqlal, dan Gereja Katedral.

 

Kolaborasi ini diperkuat dengan memanfaatkan jaringan Pos Logistik Indonesia untuk menentukan titik strategis di masing-masing kantor daerah untuk dijadikan sebagai Sistem Ganti Baterai (SGB) Point, yang bertujuan untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik Volta melakukan penggantian baterai kendaraannya di beberapa Kantor Pos terdekat yang tentunya sudah tersebar di seluruh indonesia.

 

Untuk menandai kerja sama yang baik ini, CEO Volta, Iwan Suryaputra menyerahkan motor listrik Volta 401 kepada Pos Logistik Indonesia sebagai simbolis.

 

“Kami tentu antusias dengan adanya inisiatif bersama Pos Logistik Indonesia, di mana kolaborasi ini membuat Volta dapat semakin mudah dijangkau dan diakses masyarakat, salah satunya melalui tempat wisata. Harapannya, dengan merasakan pengalaman mencoba motor listrik secara langsung, masyarakat dapat segera bermigrasi ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan seperti Volta. Volta juga akan terus berinovasi dengan banyak skema pengembangan bisnis, termasuk hadirnya aplikasi penyewaan Motor Listrik dalam waktu dekat.” ujar Iwan  dalam keterangan resmi Jumat (1/7).

 

CEO Pos Logistik Indonesia, Ardian Cholid mengatakan, “Dengan adanya kolaborasi ini kami sangat mendukung modernisasi kendaraan yang lebih ramah lingkungan guna mendorong konversi Kendaraan Bermotor Konvensional Pos Logistik Indonesia, menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan yang akan di tempatkan di beberapa objek wisata di daerah Jakarta sebagai bentuk dukungan kami terhadap gerakan eco-friendly.”

 

Volta merupakan perusahaan yang berfokus menghadirkan teknologi kendaraan listrik yaitu kendaraan roda dua dan roda tiga yang ramah lingkungan. Dengan didukung fasilitas ekosistem Sistem Ganti Baterai (SGB), pengguna akan yang semakin nyaman berkendara dengan motor listrik Volta. Adapun harga untuk penggantian baterai kendaraan yang ditawarkan adalah senilai Rp10.000/1x tukar baterai.