EmitenNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ibu Negara Iriana segera mantu lagi. Putra bungsunya, Kaesang Pangarep, akan menikahi finalis Puteri Indonesia asal DI Yogyakarta (DIY), Erina Gudono, akhir tahun ini. Anak sulungnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kabarnya tengah menemui keluarga calon iparnya. Kedekatan Kaesang-Erina terendus publik Juni 2022.


Ihwal rencana pernikahan Kaesang dan Erina itu terungkap dari Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa saat menggantikan Gibran yang tidak dapat hadir dalam pembukaan grand final e-sport, Sabtu (10/9/20220 sore. Teguh menyebut sang wali kota tengah sibuk menjelang pernikahan adiknya Kaesang yang akan diselenggarakan di Kota Solo, Desember 2022.


Teguh menginformasikan Gibran ke Yogya pada akhir pekan ini, Sabtu - Minggu, untuk berkomunikasi dengan keluarga Erina. Kalau semua berjalan lancar, pesta pernikahan akan berlangsung akhir tahun ini.


"Ini saya bacakan langsung sambutan dari beliau (Gibran). Beliau disibukkan dengan... yang akan (menyelenggarakan) mantu terakhirnya Pak Presiden. Jadi Mas Kaesang Desember akan ada pernikahan di Surakarta," kata Teguh saat memulai sambutannya pada acara tersebut.


Kepada wartawan usai acara pembukaan Jalan sehat Muktamar Muhammadiyah di Balai Kota, Minggu, Gibran enggan menjelaskan terkait kesibukannya mengurus pernikahan adiknya, Kaesang. Ia mempersilakan wartawan bertanya langsung kepada sang adik.


Sementara itu, Kaesang Pangarep sempat terlihat mengajak sang kekasih Erina Gudono menonton pertandingan derby Jateng Liga 1, antara Persis Solo Vs PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9/2022) malam. Malam itu, mereka menonton dari tribun VVIP.


Erina memakai jersey Persis Solo merah dengan nomor punggung 11 bertuliskan "Kaesang", bercelana jins biru. Sedangkan Kaesang datang menonton dengan kacamata putih dengan kaus putih polos, bercelana pendek berwarna kecoklatan.


Kepada pers, Kaesang, yang merupakan Direktur Utama (Dirut) Persis Solo mengaku mengajak kekasihnya ke Stadion Manahan, buat keperluan pernikahannya. “Ngecek venue (Stadion Manahan) buat prewedding. Doakan saja (menikah)."


Go public Kaesang - Erina, yang terendus media, Juni 2022. Ketika itu, Kaesang mengajak pacar barunya itu, ke Stadion Manahan menonton pertandingan Persis Solo. Keduanya kemudian tampil dalam peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka Jakarta. Keduanya tampil serasi dalam pakaian adat Minang, Sumatera Barat berwarna peach nan cerah.


Kehadiran Kaesang Pangarep didampingi Erina Gudono menjadi salah satu perhatian dalam upacara HUT Kemerdekaan RI 2022, yang dipimpin Presiden Jokowi itu. Berkaca mata cokelat, putra Jokowi itu nampak gagah, serasi dengan Erina yang cantik dalam riasan Marlene Hariman. Kaesang makin go public dengan sang pacar. ***