EmitenNews.com- PT. Pyridam Farma Tbk. (PYFA) emiten Farmasi telah mendirikan 4 anak usaha baru pada tanggal 22 Maret dan 23 Maret 2021.


Menurut keterangan tertulis Nadia Miranti Sekretaris perusahaan menyampaikan bahwa PYFA membentuk anak 4 anak baru yaitu PT Pyfa Medika Indonesia, PT Mega Inter Distrindo, PT Pyfa Investama Medika dan PT Pyfa Sehat Indonesia dengan tujuan untuk menunjang kegiatan usaha PYFA.


PT Pyfa Medika Indonesia berkedudukan di Jakarta Selatan dengan bidang usaha perdagangan eceran barang farmasi di apotik, alat laboratorium, farmasi, dan kesehatan, jasa pengujian laboratorium, serta aktivitas penunjang pelayanan kesehatan. Dengan Modal dasar sebesar Rp200 juta, Modal ditempatkan dan disetor sebesar Rp50 juta (dengan nilai nominal per saham sebesar Rp500 ribu). Pemegang saham Pyfa Medika adalah sebanyak 99% milik PYFA setara dengan Rp49,5 juta dan PT Pyfa Sehat Indonesia sebesar 1,00% atau setara dengan Rp500 ribu.


Selanjutnya PT Mega Inter Distrindo berkedudukan di Jakarta Selatan dengan bidang usaha Perdagangan besar farmasi,obat tradisional, kosmetik, serta alat laboratorium, farmasi, dan kedokteran. Modal dasar sebesar Rp200 juta dengan Modal ditempatkan dan disetor sebesar Rp50 juta (dengan nilai nominal per saham sebesar Rp500 ribu). Pemegang saham PT Mega Inter Distrindo adalah sebanyak 99% milik PYFA setara dengan Rp49,5 juta dan PT Pyfa Sehat Indonesia sebesar 1,00% atau setara dengan Rp500 ribu.


Kemudian PT Pyfa Investama Medika dengan bidang usaha Perdagangan besar atas balas jasa (fee) atau kontrak,aktivitas perusahaan holding, aktivitas akuntansi, pembukuan dan pemeriksa, aktivitas konsultasi manajemen lainnya,aktivitas konsultasi bisnis dan broker bisnis, dan aktivitas penyedia gabungan jasa administrasi kantor. Dengan modal dasar Modal dasar Rp200 juta dengan Modal ditempatkan dan disetor sebesar Rp50 juta (dengan nilai nominal per saham sebesar Rp500 ribu). Pemegang saham PT Pyfa Investama Medika adalah sebanyak 99% milik PYFA setara dengan Rp49,5 juta dan PT Pyfa Sehat Indonesia sebesar 1,00% atau setara dengan Rp500 ribu.


Anak usaha keempat yang dibentuk adalah PT Pyfa Sehat Indonesia berkedudukan di Jakarta Selatan bergerak di bidang dengan kegiatan kegiatan usaha Perdagangan eceran barang farmasi (di apotik dan bukan apotik), obat tradisional, kosmetik, alat laboratorium, farmasi, dan kesehatan serta perdagangan eceran melalui media dan aktivitas pengepakan serta portal web dan/atau platform digital dengan tujuan komersial. Dengan modal dasar Modal dasar Rp200 juta dengan Modal ditempatkan dan disetor sebesar Rp50 juta (dengan nilai nominal per saham sebesar Rp500 ribu). Pemegang saham PT Pyfa Investama Medika adalah sebanyak 99% milik PYFA setara dengan Rp49,5 juta dan Bapak Yenfrino Gunadi sebesar 1,00% atau setara dengan Rp500 ribu.


Nadia Miranti menambahkan "Sumber dana yang digunakan PYFA berasal dari dana operasional Perseroan,"pungkasnya