EmitenNews.com - Astra Credit Companies (ACC) merayakan Hari Pelanggan Nasional 2024 dengan cara berbeda. Grup perusahaan pembiayaan itu, mengusung tema “ACC for A Better Living” dengan memasukkan elemen keberlanjutan dalam aktivitas di HPN 2024: program Electronic Vehicle Charging khusus customer, uji emisi gratis untuk kendaraan customer, cek kesehatan gratis serta pemberian souvenir menarik untuk walk-in customer. 

Program-program Hari Pelanggan Nasional 2024 diluncurkan secara simbolis oleh Chief Operating Officer Devy Santoso, didampingi oleh EVP Retention Business Vivi Elfira, EVP Retail Operation Jeanny Simbolon, Regional Operation Business Head DKI 1 Yayan Yulianti dan Branch Manager ACC C2C Lisvianto, di kantor pusat ACC Jl TB Simatupang No. 90, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Chief Operating Officer ACC Devy Santoso mengatakan bahwa program yang diberikan di Hari Pelanggan Nasional 2024 ini merupakan apresiasi bagi customer yang sudah mendukung ACC selama ini. 

“Kami memberikan apresiasi bagi customer terbaik kami. Selain itu di Hari Pelanggan ACC tahun ini kami juga memasukkan unsur keberlanjutan yang merupakan dukungan ACC bagi program Astra 2030 Sustainability Aspirations,” tambah Devy Santoso.

Dalam rangka mendukung pembiayaan mobil listrik yang ramah lingkungan, ACC memberikan program pengisian daya mobil listrik secara gratis khusus untuk customer. ACC juga memberikan uji emisi gratis untuk kendaraan customer. 

Bagi customer ACC yang datang ke cabang ACC TB Simatupang dapat melakukan cek kesehatan gratis berupa pemeriksaan gula, asam urat dan kolesterol. 

Terakhir, ACC juga memberikan program diskon denda sebesar 50% untuk customer yang membayar denda secara lunas dengan denda minimal Rp500.000. 

 Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 2024, ACC meluncurkan Program Kilau Emas Pelanggan Setia. Bagi pelanggan yang mengajukan pembiayaan Fasilitas Dana ACC dan disetujui berkesempatan mendapatkan hadiah logam mulia. 

“Program Kilau Emas Pelanggan diadakan dari tanggal 1 hingga 30 September 2024,” ujar Devy Santoso menutup pembicaraan.

ACC selalu mengusung keberlanjutan dalam setiap kegiatan operasionalnya. Untuk menjaga kelestarian lingkungan, ACC mengurangi penggunaan kertas dengan mengimplementasikan e-receipt, yaitu tanda terima pembayaran digital dan panduan pelanggan digital (e-welcome guide) sejak tahun 2019. 

Tahun 2020 ACC mengimplementasikan perjanjian pembiayaan digital yaitu e-contract. (Eko Hilman). ***