EmitenNews.com - PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) telah menggunakan belanja modal (capital expenditure) sekitar Rp179 miliar. Dana sebesar itu, dipergunakan untuk pembelian tanah di Suvarna Sutera dan Alam Sutera fase 2.

Dalam keterangannya yang dikutip Senin (2/9/2024), manajemen ASRI mengemukakan, saat ini kebijakan land acquisition perseroan hanya sebatas membeli untuk langsung di develop untuk tetap menjaga likuiditas.

Catatan yang ada menunjukkan, hingga Juni 2024, marketing sales sudah mencapai Rp1,2 triliun. Pencapaian ini adalah 42% dari total target penjualan di tahun ini yaitu Rp2,8 trilliun. 

Untuk mencapai target ini, perseroan telah mempersiapkan beberapa strategi. Di antaranya, launching produk baru, dan akan mengadakan Alam Sutera 30th Anniversary Expo, September ini.

Perseroan akan memulai launching Alam Sutera fase 2 tahun ini. Rencananya akan dilaksanakan September atau Oktober 2024. 

Perseroan juga sudah menyiapkan 1-2 cluster baru di Suvarna Sutera berupa landed houses yang rencananya juga akan diluncurkan pada kuartal 4 tahun ini.

Perseroan juga terus mendorong penjualan produk yang telah diluncurkan sebelumnya. Di antaranya, The Gramercy, Escala Central Living District, Elevee Condominium, Ayodhya, Cluster Basanta dan lain sebagainya. ***