EmitenNews.com - PT Pindad mengubah nomenklatur jabatan anggota direksi dengan menghapus posisi wakil direktur utama. Demikian BUMN holding industri pertahanan DEFEND ID dalam agenda RUPSLB terkait Penyerahan Salinan Surat Keputusan Para Pemegang Saham tentang Pemberhentian dan Perubahan Nomenklatur Jabatan Anggota Direksi PT Pindad,di kantor PT Len Industri (Persero) pada Kamis (18/7/2024).

Penyerahan Salinan Surat Keputusan Para Pemegang Saham itu, berlangsung secara hybrid dipimpin oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero) sekaligus Holding DEFEND ID, Bobby Rasyidin. Ringkasan Salinan Surat Keputusan Para Pemegang Saham dibacakan oleh Direktur Keuangan, Manajemen Portofolio & SDM, Indarto Pamoengkas.

Berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham PT Pindad disebutkan bahwa pemegang saham memutuskan memberhentikan dengan hormat Syaifuddin sebagai Wakil Direktur Utama PT Pindad. Juga diputuskan perubahan nomenklatur jabatan anggota Direksi PT Pindad dengan meniadakan jabatan Wakil Direktur Utama. 

Dengan begitu susunan Direksi PT Pindad saat ini terdiri atas Direktur Utama Abraham Mose, Direktur Teknologi dan Pengembangan Sigit P. Santosa, Direktur Produksi Budhiarto, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Kemal Sudiro, serta Direktur Komersial Atih Nurhayati.

Keputusan ini disahkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir selaku Pemegang Saham Seri A Dwiwarna PT Pindad sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-168/MBU/07/2024 dan Bobby Rasyidin selaku Direktur Utama PT Len Industri (Persero) selaku Pemegang Saham Seri B PT Pindad sesuai Surat Keputusan Nomor: 005/KRUPS/LEN-PINDAD/VII/2024.

Direktur Utama PT Len Industri (Persero), Bobby Rasyidin mengapresiasi kontribusi Syaifuddin selama melaksanakan tugas di PT Pindad dan berharap kepada PT Pindad untuk meningkatkan kinerja Perusahaan meskipun saat ini berkurang 1 Direksi.

"Terima kasih kepada Syaifuddin atas kontribusi capaian yang merupakan peningkatan kinerja PT Pindad. Semoga pada jabatan barunya dapat membawa sukses di PT Pindad ke posisi yang baru bahkan ditingkatkan lagi. Untuk perubahan struktur Direksi diharapkan peningkatan kinerja meskipun berkurang 1, kita harapkan juga operational excellency dan efisiensi terjadi di PT Pindad sehingga dapat membukukan kinerja yang lebih baik dari tahun 2023," ucap Bobby Rasyidin.

Sementara itu Komisaris PT Pindad, Mayjen TNI (Purn.) Widhioseno menyampaikan kinerja baik Syaifuddin dan kerja sama yang baik terhadap fungsi pelaksanaan tugas Dewan Komisaris. Mewakili dewan Komisaris, ia menyampaikan terima kasih kepada Syaifuddin atas hubungan kerja selama ini yang sangat membantu dalam pelaksanaan tugas Komisaris serta kontribusinya terhadap Perusahaan sehingga dapat mencapai kinerja yang baik.

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose juga mengapresiasi kontribusi Syaifuddin selama bertugas di Pindad. "Terima kasih atas kebersamaan, sumbangsih, dan kerja keras Pak Syaifuddin selama berada di Pindad yang banyak menyelesaikan pekerjaan secara tuntas. Mudah-mudahan mendapatkan penempatan baru yang lebih baik, kami doakan yang terbaik."

Syaifuddin juga menyampaikan pesan dan kesan terhadap Amanah tugas yang diberikan kepadanya selama mengemban berbagai jabatan di PT Pindad. Ia berterima kasih kepada para pemegang saham atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Wakil Direktur Utama PT Pindad selama ini. 

“Terima kasih juga kepada jajaran Direksi dan jajaran Komisaris PT Pindad atas support luar biasa, mudah-mudahan kinerja Pindad ke depan semakin baik dan memberikan kontribusi bagi DEFEND ID, bangsa dan negara. Mohon maaf apabila saat berinteraksi selama ini ada kesalahan," tutup Syaifuddin. ***