EmitenNews.com - Matahari Department Store Tbk (LPPF) menyampaikan bahwa telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPST) yang dilaksanakan pada 03 April 2024. RUPST dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 1.821.603.277 saham atau  80,627% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah.

Susanto Corporate Secretary Matahari Department Store Tbk (LPPF) dalam keterangan resmi Rabu (3/4) mengungkapkan bahwa RUPST menyetujui pembagian dividen final dari laba bersih 2023 sebesar Rp200 per  saham kepada pemegang saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 23 April 2024 pukul 16:00.

 

RUPST juga menyetujui pengalihan saham hasil pembelian kembali (saham treasuri) melalui penarikan kembali sejumlah 1.000.000 lembar saham seri C yang merupakan seluruh saham yang telah dibeli kembali oleh Perseroan berdasarkan hasil pelaksanaan pembelian kembali saham Perseroan yang telah dilakukan sampai dengan tanggal 2 April 2024, dengan cara penurunan modal disetor dan ditempatkan Perseroan.

Susanto menambahkan selain itu RUPST juga Menyetujui pengangkatan dan/atau perubahan susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan sebagai berikut:


Dewan Komisaris

Presiden Komisaris, Andy Adhiwana

Komisaris, Adrian Suherman

Komisaris Independen, Bianca Cheo Hui Hsin

Komisaris Independen, Hasan Soedjono

 

Direksi

 

Presiden Direktur, Bunjamin Jonatan Mailool

Wakil Presiden Direktur, Monish Manohar Mansukhani

Direktur Independen, Irwin Abuthan

Direktur Independen, Herni Dian Anggreani