EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat seiring dengan meredanya kekhawatiran akan ketegangan politik di Timur Tengah serta koreksinya harga minyak mentah. Yield US-Treasury dengan tenor 10 tahun stagnan cenderung melemah. Saham sektor teknologi menguat sedangkan saham sektor energi mengalami koreksi.


Sementara itu harga emas juga mengalami koreksi karena berkurangnya ekspektasi The Fed akan menurunkan suku bunga sebesar 0,5% lagi pada pertemuan November mendatang, karena data nonfarm payrolls yang lebih baik dari estimasi mengindikasikan ekonomi AS masih kuat.


IHSG pada perdagangan Selasa 8 Oktober 2024 ditutup menguat 0,71% pada level 7557. Saham sektor keuangan membukukan penguatan terbesar, sedangkan saham sektor basic materials mengalami koreksi terbesar. Investor asing mencatatkan net sell Rp165,67 miliar termasuk transaksi di pasar non reguler.


Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan Waterfront Sekuritas akan bergerak pada kisaran support 7540/7500 dan resistance 7590/7630. Stock pick: BBRI, BBNI, BBTN, ASII, SMRA, ICBP, UNVR, CPIN, dan JPFA.(*)