EmitenNews.com - Emiten Jasa Pengurusan Transportasi PT Utama Radar Cahaya Tbk (RCCC) sahamnya masuk dalam pantauan Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal itu lantaran volatilitas transaksi atas saham RCCC terjadi diluar kebiasaan kebiasaan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama RCCC Alvin Tjokrohadi mengungkapkan bahwa selaku emiten, Perusahaan hanya berfokus pada fundamental jalannya operasional perusahaan agar dapat menghasilkan keuntungan yang dapat dinikmati pada pemegang saham perseroan.

 

"Sehingga terkait hal ini, peningkatan Harga aham RCCC diluar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA) adalah murni mekanisme pasar, dan kami tidak tahun menahu terkait hal tersebut," tulis Alvin yang dikutif dalam keterangan resmi Senin (29/7).

Sebagai informasi, BEI saat ini tengah mencermati pola transaksi pada saham salah satunya PT Utama Radar Cahaya Tbk (RCCC) karena adanya indikasi pola transaksi yang tidak wajar di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).


Sehubungan dengan terjadinya UMA pada saham RCCC, maka Bursa menghimbau para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa dan mencermati kinerja Perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya serta mengkaji kembali rencana corporate action apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Selain itu, Investor juga diharapkan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi pada ketiga saham tersebut.