Meskipun bank bjb telah mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat, bank bjb tetap mengimbau masyarakat untuk mengoptimalkan transaksi digital melalui channel-channel yang telah tersedia.

Nasabah bank bjb bisa dengan mudah menggunakan layanan non operasional kantor dengan e-channel seperti bjb ATM, bjb EDC, DigiCash by bank bjb, DIGI by bank bjb (DIGI Mobile, DIGI NET, DIGI SMS).

 

Seluruh layanan e-channel ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi untuk berbagai keperluan tanpa harus melakukan kontak fisik, atau bahkan beranjak dari tempat. Layanan perbankan yang dapat diakses lewat e-channel bank bjb meliputi pengecekan saldo, transfer uang, pembayaran air, listrik, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa dan lainnya.

"Layanan ini memberikan kenyamanan dan keamanan kepada nasabah untuk melakukan transaksi perbankan. Kami juga mengimbau kepada nasabah yang menggunakan layanan e-channel untuk senantiasa waspada terhadap modus-modus penipuan dan jangan pernah memberikan data-data seperti nomor PIN, CVV dan OTP kepada siapapun," ujar Widi.

 

Masyarakat pun dihimbau agar tetap berhati-hati akan segala upaya bentuk penipuan yang mengatasnamakan bank bjb. Untuk itu masyarakat diharapkan tidak melakukan transaksi perbankan menggunakan public wifi, dan mengakses link/meng-install aplikasi secara sembarangan yang sumbernya tidak jelas seperti skimming, phising dan lainnya.

Seluruh bentuk informasi seputar promo, produk dan layanan, program maupun informasi lainnya akan diinformasikan secara resmi pada channel komunikasi resmi bank bjb