Untuk menyongsong tahun 2022, Manajemen SSMS tengah menyiapkan berbagai strategi seperti perbaikan infrastruktur dengan melakukan laterite pada jalan yang rusak supaya unit dapat mengecer pupuk dengan lancar. Pengadaan unit khusus Plasma yang nantinya bisa dipakai untuk pengangkutan pupuk. Unit tersebut sudah dimasukkan ke dalam Capex tahun 2022. Serta melakukan aplikasi pemupukan dengan manual maupun mekanisasi, kata Swasti Kartikaningtyas Corporate Secretary SSMS kepada media, Kamis (18/11/2021).

 

Secara struktur perusahaan, SSMS memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat memadai. Kecukupan jumlah karyawan dan tidak adanya loses. Secara action SSMS terus melakukan pemupukkan dengan prinsip 5 T ( Tepat Waktu, Dosis, Tempat, Takaran,Cara ) untuk tetap menjaga kwalitas dan kwantitas Tandan Buah Segar (TBS).

 

Tak kalah pentingnya, secara sosial perseroan juga terus melakukan edukasi dan sosialisasi berkala yang bekerja sama dengan CDO, agar masyarakat sekitar perkebunan untuk melakukan perawatan kebun plasma sama seperti kebun inti agar kesejahteraan masyarakat tetap terjaga di tengah pandemi, tutup Swasti.