EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) atas perdagangan efek PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk (BMSR) mulai sesi I hari ini  Jumat (10/6). Pasalnya terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham perseroan.

 

Pada perdagangan Kamis (9/6/2022) kemarin, saham PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk (BMSR) ditutup menguat 17,96% atau naik 150 point ke harga Rp985 per saham.

 

Pada perdagangan minggu lalu Kamis (2/6/) saham BMSR masih berada pada harga Rp442 per saham, maka hingga penutupan kemarin, saham BMSR tercatat telah mengalami peningkatan harga signifikan hingga 122,8%.

 

Bursa menghimbau pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan" tulis Kadiv. Pengawasan Transaksi, Lidia M Panjaitan, dan Kadiv. Pengaturan & Operasional Perdagangan, Irvan Susandy, dalam surat pada laman keterbukaan informasi BEI.

 

Penghentian sementara perdagangan saham BMSR tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai pada perdagangan hari Jumat, 10 Juni 2022, sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham perseroan.