EmitenNews.com - Sinar Mas Agro Resources and Technology (SMAR) memiliki surat utang jatuh tempo Rp1,06 triliun. Obligasi dengan peringkat idAA- itu, akan jatuh tempo pada 19 Oktober 2024. Surat utang itu, merupakan Obligasi Berkelanjutan III Tahap II Tahun 2021 Seri B.

Perusahaan berencana untuk melunasi surat utang akan jatuh tempo menggunakan kombinasi dana internal dan eksternal. Sinar Mas Agro, perusahaan perkebunan kelapa sawit terintegrasi. Beroperasi segmen hulu, dan hilir industri kelapa sawit. 

Areal perkebunan Sinar Mas Agro terletak di Sumatera, dan Kalimantan dengan total area perkebunan (termasuk plasma) sebesar 134.900 hektar (ha) per 31 Maret 2024. Kegiatan hilir meliputi penyulingan minyak sawit dengan total kapasitas tahunan sekitar 2,88 juta ton.

Memproduksi produk olahan seperti olein, stearin, produk turunan lainnya, pabrik biodiesel, dan oleokimia. Pada 31 Maret 2024, pemegang saham perseroan antara lain Purimas Sasmita 92,4 persen, sebuah perusahaan induk pada akhirnya dimiliki Golden Agri Resources Ltd, dan sisanya dimiliki publik. (*)